-->

Panduan Membeli Mitsubishi Pajero Sport Bekas






Sumber Artikel : Autobild.co.id

Besar, tinggi, kuat, dan tangguh. Bagitu kira-kira karakteristik Mitsubishi Pajero Sport. Kemampuannya menjelajah bermacam-macam medan, mulai dari naik turun gunung dan masuk keluar hutan, hingga sekadar city touring menciptakan Pajero Sport banyak dicintai penggemar SUV.

Jika banyak orang yang menyebut Pajero Sport merupakan versi kendaraan beroda empat penumpang dari Strada Triton, anggapan itu tidak salah. Pajero Sport sejatinya ialah Triton pikap yang diberi bodi. Mirip menyerupai hubungan antara Ford Ranger dan Everest atau Isuzu D-Max dan MU-7. Ia dibangun bukan dari platform Pajero Exceed, namun Mitsubishi tetap menerapkan sedikit DNA kesuksesan Pajero yang namanya kondang di ajang Reli Dakar dengan 7 kali kemenangan berturut-turut. Dan sebab kendaraan ini merupakan kendaraan beroda empat penumpang, maka tak lupa sentuhan kemewahan serta kenyamanan turut diperhatikan.

Awal pertama hadir, Pajero Sport meng­usung mesin diesel 2.477 cc DI‐D DOHC Common Rail Turbocharged Intercooled berdaya 135 dk pada 3.500 rpm. Namun pada perkembangannya disuntikkan pula teknologi Variable Geometry Turbo (VGT) yang sanggup meningkatkan daya namun menambah efisiensi konsumsi BBM secara keseluruhan di semua rentang rpm.

Agar tetap bisa bergaya, Mitsubishi mendesain tampilan luar Pajero Sport dengan elemen-elemen sporti. Beberapa penggalan dibentuk dengan menonjolkan abjad ketangguhan kendaraan beroda empat tersebut. Sementara interior kendaraan beroda empat hadir dengan sentuhan modern dan embel-embel ornamen kayu yang terlihat mewah.

Harga gres Mitsubishi Pajero Sport memang masih cukup tinggi, sebab itu banyak masyarakat yang melirik kendaraan beroda empat bekasnya. Toh dengan usia yang belum terlalu tua, jikalau teliti bisa mendapat Pajero Sport dengan kondisi prima.


History
2009
Mitsubishi Pajero Sport ha­dir di Indonesia untuk per­tama kalinya. Saat dilun­cur­kan kendaraan beroda empat ini mempunyai pilihan pelopor 4x2 dan 4x4, dengan varian Super Exceed dan GLS. Mesin meng­gunakan arahan 4D56 2.5L DI-D DOHC Common Rail Turbocharged & Intercooled.

2010
Mitsubishi Pajero Sport GLS bertransmisi manual di­perkenalkan untuk masuk ke segmen kendaraan pertam­bangan dan perkebunan.

2011
Di bulan Mei hadir versi Dakar dari Pajero Sport dan muncul teknologi Variable Geometry Turbo (VGT). Fungsi VGT ialah mengoptimalkan kinerja turbin untuk mencapai torsi tinggi pada kecepatan rendah dan mengeluarkan kekuatan maksimal pada kecepatan tinggi, sehingga didapat peningkatan daya menjadi 175 dk dan torsi dahsyat 350 Nm. Model ini memakai label baru, yakni Pajero Sport Dakar Hi-Power.

2013
PT KTB memperkenalkan varian Limited Edition dari Pajero Sport. Dilanjutkan pada penghujung tahun, hadir Pajero Sport facelift dengan perubahan kecil pada eksterior serta interior.


History
Mitsubishi Pajero Sport Exceed 4x2 bertransmisi otomatis menjadi rekomendasi kami. Tipe ini sudah cukup glamor dengan harga yang tidak setinggi tipe Dakar. Meski masih berpenggerak 4x2 tetapi tetap bisa mengakomodir kebutuhan off-road ringan. Apalagi sistem transmisi­nya lebih simpel untuk konsumsi perkotaan.


Checklist
Mesin
Pajero Sport kerap digunakan untuk menjalankan tugas-tugas berat sebagai kendaraan beroda empat operasional perusahaan pertambangan atau perkebunan. Karenanya perhatikan betul kondisi mesin. Periksa apakah ada rembesan oli dari celah-celah mesin dan pastikan pula perpindahan gigi transmisi masih bekerja halus dantidak ada tanda-tanda mengentak yang terlalu kasar. 



Kaki-kaki
Kemampuan off-road Pajero Sport menciptakan kendaraan beroda empat ini banyak diandalkan untuk kegiatan keluar-masuk hutan atau naik-turun gunung. Konsekuensinya, penggalan kaki-kaki bekerja ekstra yang menciptakan umur pemakaian berkurang. Periksa jikalau ada tanda-tanda suara asing dari penggalan ini.

Service Record
Usianya yang belum lepas 2 tahun menciptakan peranan catatan perawatan di bengkel resmi jadi poin penting. Hal ini mengingat tak jarang pemilik Pajero Sport melaksanakan perbaikan mobilnya di bengkel non resmi. Padahal dengan adanya catatan perawatan bersiklus yang lengkap, maka bisa diketahui penggalan mana saja dari kendaraan beroda empat yang sudah mengalami perbaikan atau perlu diperbaiki.

Perhatikan!
Kualitas Bahan Bakar
Walau klaim produsen masih dibolehkan meminum Solar biasa, tetapi teknologi Commonrail Turbo Diesel Pajero Sport bergotong-royong membutuhkan materi bakar berkualitas, contohnya Pertamina DEX. Efek penggunaann Solar biasa antara lain memperpendek usia pakai nosel injektor serta fuel pump.

Kondisi Eksterior
Jika kendaraan beroda empat kerap melahap medan off-road atau adventure, perhatikan benar bagaimana kondisi eksterior mobil. Cek apakah ada bekas tabrakan, dan teliti sudut-sudut eksterior biar terhindar dari kemungkinan adanya korosi pada bagian-bagian tersembunyi.

Jok Belakang
Mitsubishi Pajero Sport memang didesain sebagai SUV tujuh penumpang dengan tiga baris kawasan duduk untuk seluruh anggota keluarga Anda. Tetapi jok baris ketiga mempunyai ruang yang sangat sempit sehingga hanya nyaman diisi oleh putra putri Anda.



Pendapat Bengkel
Yuswadi
Head of TSRC Section PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Jakarta

Memilih kendaraan beroda empat bekas Mitsubishi Pajero Sport perhatikan penggalan luar dan dalam mobil. Mulai dari kemungkinan adanya baret, penyok, kesamaan warna cat, kerataan/kesamaan gap tiap-tiap pintu, hingga kondisi jok dan plafon. Selain itu perhatikan pula kondisi mesin harus bebas dari rembesan oli. Untuk yang transmisi otomatis, perhatikan pula kondisi transmisi, jangan hingga ada tanda-tanda mengentak berlebih. Cek juga penggalan rem, kaki-kaki dan kolong mobil, apakah ada kebocoran oli/bahan bakar akhir bekas benturan dan bunyi-bunyi asing pada kaki-kaki.






0 Response to "Panduan Membeli Mitsubishi Pajero Sport Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel