-->

Tips Membeli Mitsubishi Mirage Bekas





Sumber Artikel : Autobild.co.id


Setelah kelas Small Hatchback diisi oleh KIA Picanto, Nissan March dan Honda Brio, Mitsubhisi pun turut mengha­dirkan Mirage dengan badan mungilnya. Bertepatan de­ngan ajang ekspo otomotif IIMS di tahun 2012, PT Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) resmi meluncurkan Mirage di Indonesia.

Tentunya desain yang di­sajikan tidak kalah dengan rivalnya. Bentuk mungil yang dimiliki Mirage, menimbulkan daya tarik tersendiri untuk memikat hati konsumennya. Desain feminim dengan sedikit garis tegas pada tubuhnya, menciptakan hatchback ini diminati oleh kaum hawa.

Untuk problem kelapang­an ruang kabin memang tidak sebesar rival di kelasnya. Tetapi untuk menjajaki jalanan ibu kota, Mitsubhisi Mirage masih cukup untuk menampung pengendara dan empat penumpang di dalamnya.

Small Hatcback ini meng­gendong Unit 3A92 1.193 cc 3-silinder MIVEC. Getaran dari mesin, akhir tendangan piston yang tidak seimbang, tentunya menjadi suatu karak­teristik dari mesin 3-silinder yang dimiliki Mirage.

PT Krama Yudha Tiga Ber­lian menunjukkan 3 pilihan un­tuk Mitsubhisi Mirage. Tipe GLX M/T, GLS A/T dan Exceed A/T dengan fitur yang lebih lengkap yaitu tombol Start/Stop dan Keyless Operation System dan control audio steering. Mana yang lebih memikat hati Anda?

HISTORY

2011 : Awalnya Mitsubhisi Mirage ialah sebuah kendaraan beroda empat konsep yang diperkenalkan di Geneva Auto Show pada 2011. Di tahun yang sama, Mirage pun pribadi di luncurkan dalam ajang Tokyo Motor show 2011. Mesin yang pertama beredar di Jepang yaitu 1.000 cc 3-silinder dengan fitur Auto Stop dan dipadu transmisi CVT.

2012 : Tak mau lama-lama, PT Krama Yudha Tiga Berlian pribadi meluncurkan Mirage dalam ajang ekspo bergengsi IIMS 2012. Untuk di Indonesia, Mirage memakai mesin berkapasitas 1.200 cc 3-silinder dengan 3 pilihan tipe; GLX M/T, GLS A/T dan Exceed A/T.

2013 : Mirage pun melaksanakan minor change di tahun 2012. Tidak ada yang berubah pada Mirage, hanya saja ada penambahan list chrome pada mengatur audio.


CHECKLIST

Garansi
Berhubung kendaraan beroda empat ini masih terbilang baru, tentunya garansi pun masih tersedia walaupun kondisinya bekas. Syaratnya kendaraan beroda empat tersebut harus rutin melaksanakan servis terpola dan tidak ada perubahan pada kendaraan beroda empat yang sanggup menghilangkan garansi. Selain untuk mengecek riwayat kendaraan beroda empat tersebut, dengan buku servis Anda pun masih sanggup meneruskan garansi 3 tahun atau 100 ribu km yang diberikan oleh PT Krama Yudha Tiga Berlian.




Mesin
Pergantian pelumas ialah hal yang wajib dilakukan pada setiap mobil. Begitu juga dengan mesin 3A92 1.193 cc 3-silinder yang dimiliki Mirage, bila Anda lalai dalam mengganti oli, keausan pun akan terjadi pada komponen bergerak di mesin. Pastikan tidak ada keluar asap putih dari knalpot ketika idle atau ketika pedal gas diinjak penuh.


Perhatikan!

Suara Mesin
Karakter dari mesin Unit 3A92 1.193 cc 3-silinder MIVEC ialah teriakannya ketika putaran mesin tinggi. Untuk mengurangi intruisi noise tersebut ke dalam kabin, peredam bunyi pun diharapkan demi kenyamanan. Tapi bila hal itu tidak menjadi problem bagi Anda, silahkan meminangnya.

Engine Mounting
Karakter mesin 3-silinder yaitu getaran. Untuk itu, tugas engine mounting sangat penting dalam meredam getaran mesin Mirage. Pastikan kondisinya masih baik dan rasakan vibrasi di dalam kabin.






Rekomendasi
Mitsubhisi Mirage hadir dengan 3 pilihan varian yang diantaranya GLX M/T, GLS A/T dan Exceed A/T. Kami merekomendasikan Mirage bertransmisi CVT menjadi pilihan utama. Efisiensi dalam hal konsumsi BBM menjjadi salah satu alasannya.

Lalu tipe Exceed memberi anjuran pada penerapan smart key berteknologi immobilizer yang menciptakan kendaraan beroda empat sangat sulit untuk dicuri. Plus anjuran rem ABS dan dual airbags yang sanggup menunjukkan rasa percaya diri bagi pengemudi ketika berkendara di jalan licin sekalipun.


Pendapat Bengkel
Erri Sadili
Service Advisor Mitsubishi, Cikupa, Tangerang.


Salah satu keunggulan dari Mitsubhisi Mirage ialah fitur glamor yang tidak terdapat di rival sekelasnya hingga ketika ini. Terang saja tombol Start/Stop dan Keyless Operation System menciptakan kendaraan beroda empat tersebut lebih mewah. Tubuhnya yang mungil, menciptakan Mirage sangat cocok menelusuri jalan perkotaan.

Untuk soal perawatan jangan khawatir, mesin yang digendongnya tidak rewel asalkan selalu rutin melaksanakan servis berkala. Ada baiknya sehabis membeli kendaraan beroda empat tersebut, Anda mengeceknya di bengkel resmi. Sehingga Anda akan lebih puas dengan kendaraan beroda empat bekas yang Anda dapatkan.

0 Response to "Tips Membeli Mitsubishi Mirage Bekas"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel