Pemilihan Ban, Kunci Kesenyapan Kabin Honda Mobilio
Saat mencoba jadi penumpang, roadnoise Honda Mobilio tergolong senyap. Peredaman kabin dinilai anggun ketika berkendara, sebab ketika penumpang ngobrol di dalam kendaraan beroda empat sambil berjalan, tidak terganggu dengan bunyi deru jalan.
Selain peredaman kabin yang baik, salah satu yang menghipnotis kesenyapan kabin Honda Mobilio yaitu pemilihan ban. Honda Prospect Motor membekali Hionda Mobilio dengan ban Dunlop SP Sport 300 untuk tipe S (tipe terendah), sementara tipe E dan Prestige, dibekali ban GT Radial Champiro ECO 185/65 R15 88H.
"Pemilihan ban untuk Mobilio sudah dievaluasi oleh tim development Honda di Jepang," ujar Direktur Marketing dan Aftersales Service Honda Prospect Motor
Karakter ban GT Radial Champiro ECO sendiri, dikatakan Arijanto Notorahardjo GM Marketing dan Sales Retail PT Gajah Tunggal Tbk, memang tergolong ban dengan kompon medium yang dilengkapi silica, sehingga cenderung lembut dan grip pada permukaan jalan lebih baik.
"Kelebihan lainnya, ya road noise yang minim. Itulah yang bakal dirasakan para pengendara Honda Mobilio. Hanya saja konstruksinya tidak dibentuk untuk high speed driving, maksimal 210 km perjam. Namanya juga untuk kendaraan beroda empat keluarga," ujar Arijanto.
Jadi, pemilihan aksara ban sebetulnya juga menjadi salah satu kunci kenapa kabin Honda Mobilio dapat terasa senyap, sehingga tidak mengganggu selama perjalanan. Hasilnya, baik pengemudi dan penumpang menjadi lebih leluasa berinteraksi di dalam mobil
0 Response to "Pemilihan Ban, Kunci Kesenyapan Kabin Honda Mobilio"
Posting Komentar